Text
Sistem Pengelolaan Arsip Akta di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Enrekang
Skripsi ini membahas bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Enrekang, melakukan pengelolaan arsip akta dengan cara penciptaan arsip akta, pelayanan arsip akta yang berupa peminjaman dan penemuan kembali arsip akta, penataan arsip akta atau penyimpanan arsip akta, pengendalian arsip yang berupa pemeliharaan dan perawatan arsip akta, dan penyusutan arsip akta, serta pengelolaan arsip akta dilakukan secara manual dan digital. Adapun kendala yang terjadi yaitu keterbatasan ruang penyimpanan, kurangnya sumber daya manusia yang berlatar belakang kearsipan, yang menyebabkan pengelolaan arsip akta catatan sipil menjadi kurang maksimal. Upaya yang akan dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Enrekang dalam mengatasi kendala yang terjadi adalah melakukan pengembangan gedung penyimpanan arsip dan melakukan pelatihan dan bimbingan kepada pegawai, serta melakukan digitalisasi arsip.
No other version available