Kekuatan media sosial saat ini memang tidak bisa terbendung. Kemampuannya menghipnotis konsumen semakin canggih dengan kehadiran Big Data dan Artificial Intelligence (AI) yang saling berkaitan dan memengaruhi satu sama lain. Saat ini kepuasan konsumen telah menjadi prioritas di samping kualitas produk itu sendiri. Fitur-fitur yang disajikan oleh media promosi digital banyak menduduk untuk hal t…
ILMU MARKETING BISA JADI ILMU HIDUP? Sangat bisa, menurut Henry Manampiring. Berkarier seperempat abad di dunia marketing, Penulis menemukan banyak prinsip marketing yang bisa membantu kita lebih efektif dalam meraih cita, cinta, dan hidup bermakna. Konsep-konsep fundamental seperti positioning, reach, 4P, mental availability, distinction, sampai mitos-mitos kesetiaan pelanggan dan brand purpos…
Dunia komunikasi dan teknologi informasi semakin pesat perkembangannya sejak munculnya teknologi digital dan internet yang semakin lama semakin canggih. Perkembangan ini menimbulkan berbagai tantangan dan peluang, tak terkecuali di bidang industri film. Salah satu potensi yang menjanjikan dalam hal ini adalah pada bidang iklan layanan masyarakat melalui medium audio-visual atau film. Buku ini …
revolusi industri 4.0 (41R) dicirikan dengan serangkaian teknologi baru yang menggabunggakan dunia fisik, digital, dan biologis yang mempengaruhi smeua disiplin ilmu, ekonomi, industri, bahkan menetang gagasan tentang apa arti menjadi manusia.
komunikasi digital merupakan bentuk dari institusi dan masyarakat dengan medium tekmologi internet. interaksi ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya meningkatkan citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang ada pada akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang dilaksanakan institusi.
manusia sebabgai konumen perilakunya selalu berubah dan berkembang sesuai dengan kemajuan peradabannya. ketika sebuah produk atau jasa di tawarkan di pasar umum tidak didasarkan pada analisis sebuah studi yang mendalam tentang perilaku konsumen maka, produk atau jasa tersebut akan bisa laku di pasar.
saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi,misi tujuan, sasaran, postioning, slogan, dan/ atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non bisnis. namun, sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya.
saat ini sudah mendominasi ekonomi dunia dan semakin berkembang pesat. teknologi berkembang secara dramastis. perusahaan industri mungkin akan semakin menurun dengan munculnya model bisnis yang lebih mengarah ke jasa. pleh sebab itu, buku pemasaran jasa abad 21 ini akan membahas tentang berbagai konsep dan permodelan yang berkembang, khususnya [ada sekttor jasa.
mengukur kinterja pelayanan untuk jepuasan konsumen merupakan sedikit upaya untuk melihat kinerja pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan pelayanan republik. kalau selama ini banyak riset yang dilakukan perusahaan untuk melihat tingkat kepuasan konsumen dalam upaya memperbaiki startegi pelayanannya.