Perpustakaan FAH UIN Alauddin

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA TENTANG LAYANAN

DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR
Bookmark Share

Text

TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA TENTANG LAYANAN DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

NURUL HIDAYAH RAMADANI RIDWAN - Personal Name;

Skripsi ini membahas tentang tingkat kepuasan pemustaka tentang layanan
pada Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan di UPT Perpustakaan Universitas
Islam Negeri Alauddin Makassar dan berapa besar tingkat kepuasan pemustaka
tentang layanan di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana layanan yang ada di
UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, serta untuk
mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pemustaka tentang layanan di UPT
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini jumlah anggota
perpustakaan sekitar 21.434 anggota. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin.
Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental diperoleh 99,5 dan
dibulatkan menjadi 100 responden. Data dikumpulkan dengan menyebarkan
kuesioner secara acak kepada responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan persentase kepuasan pemustaka (x) sebesar
70% dan layanan (y) sebesar 70% yang masing-masing variabel tersebut memperoleh
nilai 4800 pada rentang skor 1000-5000. Berdasarkan hasil rekapitulasi, diketahui
skor rata-rata keseluruhan kepuasan pemustaka tentang layanan sebesar 3,47 yang
berada pada interval 3,43-4,23 dan tergolong dalam kategori puas. Hal ini
menunjukkan bahwa pemustaka merasa puas terhadap layanan yang diberikan oleh
UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Implikasi pada penelitian ini adalah diharapkan agar perpustakaan dapat
meningkatkan kualitas layanan menjadi lebih baik dengan memperhatikan kebutuhan
informasi pemustaka, mengevaluasi kritikan dan saran dari pemustaka, memperbaiki
susunan koleksi di rak, dan memperbaiki fasilitas yang bermasalah.


Availability
#
Perpustakaan FAH UIN Alauddin IP-NUR-2023 t
IP-NUR-2023 t
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
IP-NUR-2023 t
Publisher
Makassar : FAH. Adab & Humaniora UIN ALauddin., 2023
Collation
xiii, 101 hlm.; ilus. ; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IP-NUR-2023 t
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kepuasan pemustaka
layanan perpustakaan.
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan FAH UIN Alauddin
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?