Perpustakaan FAH UIN Alauddin

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM
NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR DI MASA PANDEMI CORONAVIRUS

DISEASE OF 2019 (COVID-19)
Bookmark Share

Text

STRATEGI PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR DI MASA PANDEMI CORONAVIRUS DISEASE OF 2019 (COVID-19)

Afriadin - Personal Name;

Skripsi ini membahas tentang Strategi Pelayanan Perpustakaan Universitas
Islam Negeri Alauddin Makassar di masa Pandemi COVID-19. Pokok
permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi pengelola
perpustakaan dalam memberikan pelayanan di masa pandemi COVID-19 dan apa
saja faktor penghambat dalam melakukan pelayanan perpustakaan di masa
pandemi COVID-19.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Perpustakaan
Unversitas Islam Negeri Alauddin Makassar memberikan pelayanan selama masa
Pandemi COVID-19 dan untuk mengetahui faktor yang menghambat pelayanan
perpustakaan Perpustakaan Unversitas Islam Negeri Alauddin Makassar di masa
Pandemi COVID-19 sebagai pusat informasi.
Penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Teknik peneitian dilakukan secara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan
narasumber dari penelitian yaitu 3 orang dan dikuatkan dengan beberapa hasil
observasi, buku maupun jurnal.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa Strategi Pelayanan Perpustakaan
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar di Masa Pandemi yaitu, mengubah
konsep perpustakaan konvensional menjadi perpustakaan digital, diantaranya
yaitu mengoptimalkan layanan sirkulasi yaitu peminjaman, layanan bahan pustaka
elektronik berupa aplikasi Perpustakaan Syekh yusuf, komunikasi informasi lewat
website resmi Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dan
jejaring media social dan beberapa inovasi terbaru. Dari layanan tersebut, terdapat
faktor penghambat diantaranya tidak ada koleksi terbaru, jaringan yang masih
kurang memadai, kurangnya sosialisasi pelayanan secara online serta masih
banyak buku yang belum dikembalikan sehingga menghambat proses layanan
selama pandemi.


Availability
#
Perpustakaan FAH UIN Alauddin IP 2022 AFR s
IP 2022 AFR s
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
IP 2022 AFR s
Publisher
UIN Alauddin Makassar : Fakultas Adab dan Humaniora., 2023
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IP 2022 AFR
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Strategi Pelayanan, COVID-19, Layanan Online
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan FAH UIN Alauddin
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?