Perpustakaan FAH UIN Alauddin

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of OPTIMALISASI PELAYANAN PUSTAKAWAN TERHADAP PEMUSTAKA
DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH

KABUPATEN GORONTALO
Bookmark Share

SKRIPSI

OPTIMALISASI PELAYANAN PUSTAKAWAN TERHADAP PEMUSTAKA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH KABUPATEN GORONTALO

ALI AKBAR BAIHAQY - Personal Name;

Skripsi ini membahas tentang Optimalisasi pelayanan pustakawan terhadap
pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo.
Rumusan masalah dalam penelitian yaitu bagaimana bentuk pelayanan di Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo dan bagaimana upaya
mengoptimalisasikan pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah
Kabupaten Gorontalo.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bentuk pelayanan di Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo serta untuk mengetahui
upaya mengoptimalisasikan pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Daerah Kabupaten Gorontalo.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian
deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah
kepala perpustakaan, pustakawan dan pemustaka di Dinas Perpustakaan dan
Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum bentuk pelayanan di
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo adalah
memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta mengedepankan etika dalam
memberikan pelayanan. Kemudian upaya perpustakaan dalam
mengoptimalisasikan pelayanan adalah melakukan transformasi pelayanan dengan
mewujudkan perpustakaan berbasis inklusi sosial dan sedang merencanakan
pelayanan menggunakan aplikasi, melakukan pengadaan koleksi-koleksi terbaru

setiap tahunnya, bekerjasama dengan pemerintah terkait dengan pengadaan koleksi-
koleksi tersebut serta menambah jumlah sumber daya manusia yang kompeten atau

yang memiliki latar belakang pendidikan dalam bidang perpustakaan. Adapun
kendala yang dihadapi yaitu keterbatasan sumber daya manusia yang kompeten.


Availability
#
Perpustakaan FAH UIN Alauddin IP 2022 ALI o
IP 2022 ALI o
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
IP 2022 ALI o
Publisher
UIN Alauddin Makassar : Fak. Adab & Humaniora UIN Alauddin., 2022
Collation
ix, 80hlm, ilus, 30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IP 2022
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Optimalisasi, Pelayanan Perpustakaan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • :Optimalisasi Pelayanan Pustakawan Terhadap Pemustaka Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan FAH UIN Alauddin
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?