Perpustakaan FAH UIN Alauddin

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KUALITAS LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN

DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN
Bookmark Share

SKRIPSI

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN

Laode Muh Fajar Anugrah - Personal Name;

Skripsi ini membahas tentang Analisis Kualitas Layanan Sirkulasi di Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana permasalahan yang
diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas layanan sirkulasi di Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan sirkulasi yang ada di Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan
Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian deskriptif
dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu : data primer dan
data sekuder. Informan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pustakawan
pemustaka yang berkunjung di perpustakaan. Intrumen yang digunakan yaitu:
pedoman wawancara, cacatan observasi, handphone. Tehnik pengumpulan data yang
digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumntasi. Adapun analisis data yang
digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan yang disediakan Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di layanan sirkulasi perbuatan
kartu anggota, peminjaman, pengembalian yang berguna untuk membantu dalam
pengolahan data dalam proses peminjaman dan pengembalian bahan pustaka. Kualitas
layanan sirkulasi yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi
Sulawesi Selatan dapat dilihat dari indikator kualitas layanan yang di rangkum
menjadi 4 faktor dominan yaitu: kenyamanan, kehandalan, tanggapan, dan empati,
dimana setiap indikator tersebut pemustaka merasa puas terhadap pelayanan yang
diberikan oleh pihak perpustakaan di layanan sirkulasi.
Implikasi dari penelitian khususnya pustakawan yang berada dibagian sirkulasi
supaya bisa mempertahankan. dan meningkatkan kinerja agar para pemustaka
semakin puas dengan pelayanan yang di berikan.


Availability
#
Perpustakaan FAH UIN Alauddin IP 2022 LAO a
IP 2022 LAO a
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
IP 2022 LAO a
Publisher
UIN Alauddin Makassar : Fak. Adab & Humaniora UIN Alauddin., 2022
Collation
ix, 79hlm, ilus, 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IP 2022
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sirkulasi, Layanan, Kualitas, Perpustakaan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Analisis Kualitas Layanan Sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan FAH UIN Alauddin
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?