Text
HUBUNGAN GAME ONLINE DENGAN KURANGNYA MINAT KUNJUNG SISWA DI PERPUSTAKAAN SMPN 21 MAKASSAR
Skripsi ini berjudul "Hubungan Game Online Dengan Kurangnya Minat
Kunjung Siswa di Perpustakaan SMPN 21 Makassar.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar hubungan
game online dengan kurangnya minat kunjung siswa di perpustakaan SMPN 21
Makassar.
Jenis penelitian yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. populasi
penelitian ini yaitu semua siswa pada kelas VIII SMPN 21 Makassar sebanyak 352
siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling
yaitu teknik pengambilan sampel secara acak, sampel di ambil dari 15% populasi
yang ada sebanyak 53 sampel.
Dari hasil penelitian yang penulis peroleh menunjukkan bahwa variabel
game online sebesar 1.824 termasuk dalam interval baik. Untuk variabel minat
kunjung sebesar 1.988 termasuk dalam interval baik. Terdapat hubungan game
online dengan kurangnya minat kunjung siswa di perpustakaan SMPN 21 Makassar
dengan nilai signifikan sebesar 0,954 < 0,05. Dari hasil uji kolerasi diketahui nilai
kolerasi antara game online dengan minat kunjung sebesar 0,008 karena nilai
kolerasi berada diantara 000 - 0,199 maka dapat dikatakan bahwa hubungan game
online dengan minat kunjung adalah sangat rendah.
No other version available