Perpustakaan FAH UIN Alauddin

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KREATIVITAS PENGELOLA PERPUSTAKAAN UNTUK MENINGKATKAN
MINAT BACA SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 BAU-BAU
Bookmark Share

Text

KREATIVITAS PENGELOLA PERPUSTAKAAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 BAU-BAU

Fandri. S - Personal Name;

Skripsi ini membahas Kreativitas Pengelola Perpustakaan Untuk Meningkatkan
Minat Baca Siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bau-bau. Pokok permasalahan
yang diangkat dalam skripsi ini yaitu Bagaimana kreativitas pengelola perpustakaan
untuk meningkatkan minat baca siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bau-bau,
danapa saja kendala yang ditemui pengelola perpustakaan dalam upayanya meningkatan
minat baca siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bau-bau.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan penelitian
deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi (pengamatan),
wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengolahan dan analisis data dilakukan
melalui tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa, pengelola di perpustakaan sekolah
Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Bau-bau sudah cukup kreatif, mereka melaksanakan
perannya sudah cukup baik.Peran dari pengelol dalam hal ini boleh dikatakan sudah

cukup berhasil membantu meningkatkan minat baca siswa/i dengan melalui kegiatan-
kegiatan yang dilakukan oleh pengelola perpustakaan sekolah Madrasah Aliyah Negeri

(MAN) 1 Bau-bau.Kegiatan tersebut antara lain (1). Penambahan berbagai fasilitas
penunjang, (2). Ornamen-ornamen penghias, (3). Sampai dengan pembuatan sebuah
taman baca.
Ada beberapa kendala yang ditemui pengelola perpustakaan dalam upayanya
meningkatkan minat baca siswa di perpustakaan sekolah Madrasah Aliyah Negeri
(MAN) 1 Bau-bau, seperti keterbatasan fasilitas, masalah dana, juga yang tidak kalah
penting ialah kurangnya respon dari pihak sekolah sehingga menghambat setiap
kegiatan pengelola perpustakaan dalam membantu meningkatkan minat baca para
siswa/i di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bau-bau. Kinerja yang ada akan lebih baik
lagi dan dapat ditingkat kanapa bila pengelola intens melakukan komunikasi dengan
pihak yang punya pengaruh besar di Madrasah AliyahNegeri (MAN) 1 Bau-bau dalam
hal ini adalah kepala sekolah.


Availability
#
Perpustakaan FAH UIN Alauddin IP 2016 FAN k
IP 2016 FAN k
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
IP 2016 FAN k
Publisher
Makassar : FAH. Adab & Humaniora UIN ALauddin., 2016
Collation
ix, 69 hlm.; ilus.; 30 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IP 2016 FAN k
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
pengelola/pustakawan,
kreativitas pengelola.
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan FAH UIN Alauddin
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?