Perpustakaan FAH UIN Alauddin

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Mengajar sejarah secara efektif (studi aplikasi metodologi berdasarkan pengalaman mengajar pada jurusan sejarah dan kebudayaan islam)
Bookmark Share

Text

Mengajar sejarah secara efektif (studi aplikasi metodologi berdasarkan pengalaman mengajar pada jurusan sejarah dan kebudayaan islam)

Abu Haif - Personal Name;

hasil penelitian ini meliputi: 1)konsep dalam pembelajaran sejarah adalah memberikan pembelajaran sejarah pada anak didik dengan melati mereka agar terbiasa dengan persoalan-persoalan tentang sejarah sehingga sejarah dapan menjadi hal yang lumrah bagi anak didik; 2)satu cara yang efektif untuk menumbuhkan minat anak didik, seorang pendidik berusaha memberikan informasi tentang bahan yang akan disampaikan dengan menghubungkan dengan bahan pelajaran yang lalu, dengan berita-berita yang sensional, kemudian diuraikan kegunaanya di masa yang akan datang. seorang pendidik harus kreatif, inofatif dalam menghubungkan sebuah informasi dengan informasi yang lain sehingga tercipta sebuah ketertarikan dari diri anak didik untuk menimbah ilmu pada pendidik tersebut. selain itu pendidik juga diharapkan untuk selalu memotovasi anak didik agar selalu bersemangat dalam menimbah ilmu. ada banyak cara meningkatkan motivasi anak didik seperti memberika hadiah, pujian, nilai, atau memberikan argumen-argumen yang membuat mereka bersaing antara satu dengan yang lain; 3)dalam proses pembelajaran sejarah tidak semuah model metode cocok di terapkan, berdasarkan pengalaman mengajar, adapun metode-metode yang tepat digunakan oleh dosen sejarah asdalah Garis besar Kronologis, Tematis, Garis perkembangan khusus, Regresif, Wisata sejarah dan CTl (cotextual teaching and learning/student centered learning and cooperatif learning).


Availability
#
Fakultas Adab & Humaniora (Laporan Penelitian) LP 2014 ABU m
LP0025
Available but not for loan - Missing
Detail Information
Series Title
-
Call Number
LP 2014 ABU m
Publisher
Makassar : UIN Alauddin Makassar., 2014
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sejarah dan kebudayaan islam
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan FAH UIN Alauddin
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?