SKRIPSI
Persepsi pemustaka terhadap sikap pustakawan pada layanan sirkulasi di perpustakaan Sekertariat Wilayah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan
Persepsi pemustaka terhadap sikap pustakawan yang berkaitan dengan aspek kehandalan bahwa pustakawan mempunyai daya tanggap yang cukup baik dalam pencarian judul buku, cepat dalam merespon pertanyaan pemustaka, serta kemampuan pustakawan dalam berkomunikasi sebagian besar sudah baik. Namun sebagian pustakawan kurang tanggap dalam merespon masalah pemustaka; persepsi pemustaka yang berkaitan dengan aspek empati bahwa sebagian pustakawan memiliki sikap simpatik yang baik dengan adanya sapa, senyum dan pelayanan dari pustakawan yang sudah diterapkan kepada pemustaka, pustakawan mempunyai standar kesopanan untuk pelayanan, pustakawan mempunyai tutur kata yang baik kapada pemustaka, namun masih ada juaga pustakawan yang kurang memiliki sikap simpatik; persepsi pemustaka yang berkaitan dengna aspek perhatian bahwa sikap peduli berkaitan dengan aspek perhatian dinilai mampu lebih dekat dan bersahabat, namun beberapa informan menganggap kepedulian pustakawan kurang baik, karena tidak semua pustakawan di layanan sirkulasi peduli dalam pencarian koleksi. Aspek perhatian yang berkaitan dengan tingkat lanjut dapat dikatakan baik, hal ini dibuktikan dengan semua usulan atau pendapat pemustaka ditindaklanjuti dan diapresiasikan dengan baik oleh pustakawan. Sikap proaktif pustakawan di layanan sirkulasi kurang proaktif, hal ini dapat di buktikan dengan kurang aktifnya pustakawan dalam melayani pemustaka
No other version available