Indeks Artikel
English at kindergarten : a case study at TK Aisyiyah Makassar
Tuilsan ini merupakan hasil penelitian tentang sikap anak-anak di Taman Kanak-kanak (TK) terhadap pemanfaatan nyanyian, permanan, dan kisah-Iìsah yang berbahasa Inggrìs dalam mengenalkan bahasa lnggris di TK Aísyiyah Makassar. Hasil peneiitian rnenunjukkan bahwa anak-anak telah menunjukkan antusiasme tinggi dan pernbeiajaran kosakata bahasa Inggris dan bangga untuk dapat bernyanyi dan menhitung jumlah daam bahasa inggris. Faktor yang mendukung pengenalan bahasa inggris aalam kegiatan mereka adalah lingkungan sekolah, kompetensi guru, matode mengajar, dan bahan untuk proses belajar mengajar. Studi ini rnenyimpulkan bahwa bahasa inggris dapat diperkenalkan di TK tanpa adanya tambahan jam khusus untuk pelajaran bahasa Inggrïs.
No copy data
No other version available