Skripsi ini membahas tentang pemanfaatan koleksi referensi perpustakaan universitas negeri makassar. adapun rumusan masalah bagaimanakah pemanfaatan koleksi referensi yang ada di perpustakaan Universitas Negeri Makassar
Persepsi mahasiswa terhadap pelayanan referensi .Data perssepsi terhadap pelayanan referensi akan berguna bagi peningkatan pelayanan referensi.penelitian ini dilaksanakan di perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Untuk tujuan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripsi kualitatif dengan dasar penelitian observasi, dengan menyebarkan angk…
Skrispi ini menunjukkan bahwa kepuasan pemustaka terhadap layanan referensi di unit pelayanan teknik Universitas Negeri Makassar cukup puas. Hal ini berarti kepuasan pengguna pada bagian layanan dan koleksi referensi di perpustakaan Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah terbilang cukup baik.
Hasil penelitian ini menunjukan penilaian 52 responden untuk nilai varabel layanan referensi sebesar 2340 termasuk kategori baik dengan rentang skor 624 - 2496 atau (82%), termasuk dalam interval penilaian baik dan mendekati sangat baik.
buku ini memberitahukan tentang cara memanajemen sebuah perpustakaan digital, dan mengajarkan pustakawan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan pemustaka secara online (chat atau e-mail), mencari informasi yang tepat, dan menjawab smua pertanyaan pemustaka secara tepat.