Kekuatan media sosial saat ini memang tidak bisa terbendung. Kemampuannya menghipnotis konsumen semakin canggih dengan kehadiran Big Data dan Artificial Intelligence (AI) yang saling berkaitan dan memengaruhi satu sama lain. Saat ini kepuasan konsumen telah menjadi prioritas di samping kualitas produk itu sendiri. Fitur-fitur yang disajikan oleh media promosi digital banyak menduduk untuk hal t…
Buku ini berisi panduan lengkap, langkah demi langkah untuk menjadi seorang content creator, dengan mempraktikan isi buku ini, Anda bisa segera memulai dan membangun karir sebagai content creator. Berbagai pembahasan menarik dalam buku ini yaitu 1. panduan menjadi content creator. Mulai dari mendapatkan ide, mendapatkan inspirasi untuk konten, memulai channel YouTube, akun instagram TikTok dan…
ILMU MARKETING BISA JADI ILMU HIDUP? Sangat bisa, menurut Henry Manampiring. Berkarier seperempat abad di dunia marketing, Penulis menemukan banyak prinsip marketing yang bisa membantu kita lebih efektif dalam meraih cita, cinta, dan hidup bermakna. Konsep-konsep fundamental seperti positioning, reach, 4P, mental availability, distinction, sampai mitos-mitos kesetiaan pelanggan dan brand purpos…
Brand destinasi negara merupakan suatu masalah yang masih sangat baru, baik pada kajian pariwisata, pemasaran, komunikasi maupun kebijakan publik disuatu negara. Diberbagai negara, sektor pariwisata ini telah menjadi fenomena sosial dan ekonomi yang sangat menarik, dimana kajian komunikasi menjadi wilayah kajian yang sangat strategik ketika ditinjau dari fenomena tersebut.
Dunia komunikasi dan teknologi informasi semakin pesat perkembangannya sejak munculnya teknologi digital dan internet yang semakin lama semakin canggih. Perkembangan ini menimbulkan berbagai tantangan dan peluang, tak terkecuali di bidang industri film. Salah satu potensi yang menjanjikan dalam hal ini adalah pada bidang iklan layanan masyarakat melalui medium audio-visual atau film. Buku ini …
manusia sebabgai konumen perilakunya selalu berubah dan berkembang sesuai dengan kemajuan peradabannya. ketika sebuah produk atau jasa di tawarkan di pasar umum tidak didasarkan pada analisis sebuah studi yang mendalam tentang perilaku konsumen maka, produk atau jasa tersebut akan bisa laku di pasar.
Salah satu pola konsumen atau pelanggan dalam mencari informasi produk sampai dengan tahap transaksi, rata-rata menggunakan media online sebagai tempat untuk pencarian informasi tersebut. Mereka akan dengan lebih leluasa mencari dan observasi berbagai produk, cukup dengan melalui media gadget. Dengan adanya perilaku konsumen yang sudah berubah tersebut, maka banyak bisnis atau perusahaan yang m…
saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi,misi tujuan, sasaran, postioning, slogan, dan/ atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non bisnis. namun, sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya.
saat ini sudah mendominasi ekonomi dunia dan semakin berkembang pesat. teknologi berkembang secara dramastis. perusahaan industri mungkin akan semakin menurun dengan munculnya model bisnis yang lebih mengarah ke jasa. pleh sebab itu, buku pemasaran jasa abad 21 ini akan membahas tentang berbagai konsep dan permodelan yang berkembang, khususnya [ada sekttor jasa.