Kekuatan media sosial saat ini memang tidak bisa terbendung. Kemampuannya menghipnotis konsumen semakin canggih dengan kehadiran Big Data dan Artificial Intelligence (AI) yang saling berkaitan dan memengaruhi satu sama lain. Saat ini kepuasan konsumen telah menjadi prioritas di samping kualitas produk itu sendiri. Fitur-fitur yang disajikan oleh media promosi digital banyak menduduk untuk hal t…
ILMU MARKETING BISA JADI ILMU HIDUP? Sangat bisa, menurut Henry Manampiring. Berkarier seperempat abad di dunia marketing, Penulis menemukan banyak prinsip marketing yang bisa membantu kita lebih efektif dalam meraih cita, cinta, dan hidup bermakna. Konsep-konsep fundamental seperti positioning, reach, 4P, mental availability, distinction, sampai mitos-mitos kesetiaan pelanggan dan brand purpos…
Buku ini mempertajam konsep tentang komunikasi manusia yang melibatkan unsur budaya, yang menjelaskan bahwa perbedaan latar belakang budaya partisipan komunikasi merupakan suatu keadaan yang sangat peka bagi munculnya kesalahpahaman dan konflik, sehingga komunikasi tidak berlangsung secara optimal, disamping penyebab adanya komunikasi multi kultur yang dipengaruhi oleh persepsi negative yang di…
Dunia komunikasi dan teknologi informasi semakin pesat perkembangannya sejak munculnya teknologi digital dan internet yang semakin lama semakin canggih. Perkembangan ini menimbulkan berbagai tantangan dan peluang, tak terkecuali di bidang industri film. Salah satu potensi yang menjanjikan dalam hal ini adalah pada bidang iklan layanan masyarakat melalui medium audio-visual atau film. Buku ini …
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya bahasa yang digunakan dalam iklan politik di kabupaten Gowa dapat diidentifikasi menggunakan majas hiperbola. Temuan penelitian menunjukkan bahwa umumnya iklan politik yang ditampilkan oleh calon legislatif dan calon bupati tidak hanya menghiasi iklan politiknya dengan kata-kata indah semata tetapi mengandung pernyataan yang melebih-lebihkan, memperhebat,…
the result of this research, the writer concludes that almost the community service advertisement in Makassar City has direct and indirect illocutionary act and the direct and indirect illocutionary act that containing in community services advertisement in Makassar only assertive, directive, and commisive. qll of them have the kind s of illocutionary act, there are suggesting, stating, informi…
The research shows that cigarette advertisement has significant contributions in helping shaping masculine identities. The factor are involved in this contibution is the image illustrated in the advertisement. The strategic placement of the advertisements also allow individual to repeat read or see the advertisement which allows them to unconsciously believe the idea promoted by advertisement.
the writer consist of that the act of illocution in political advertisement is ordering, suggesting, promising, convincing, persuading, informing, requesting, asserting.
Buku ini membahas pemasaran yang dilancarkan melalui keunggulan komunikasi sebagai faktor determinan terhadap tujuan perusahaan dalam membidik dan memanfaatkan pasar