Skripsi ini membahas bahwa kualitas layanan referensi di perpusakaan Muhammadiyah Makassar masuk dalam kategori besar (B) dengan skor persentse sebesar '77,27Y0o. Sementara kepuasan pemustaka di perpustakaan Muhammadiyah Makassar masuk dalam kategori cukup besar (CB) dengan skor persentase 79,2800. Ada hubungan dan pengaruh kualitas layanan referensi terhadap kepuasan pemustaka di Universitas M…
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem seleksi bahan pustaka yang dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Enrekang terlebih dahulu pustakawan berkoordinasi dengan pihak fakultas dan pimpinan Universitas untuk mendapatkan daftar judul buku yang diinginkan para dosen dan mahasiswa dan perpustakaan menyiapkan daftar katalog yang dimana di dalamnya terdapat juduljudul koleksi yang t…
tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana soft skill pustakawan di perpustakaan universitas muhammadiyah makassar. untuk mengetahui seberapa besar pengaruh soft skill terhadap pengembangan layanan pada perpustakaan universitas muhammadiyah makassar.
skripsi ini membahas tentang pengaruh layanan prima terhadap peningkatan volume kunjungan mahasiswa di perpustakaan pusat universitas muhammadiyah makassar. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan prima terhadap peningkatan volume kunjungan mahasiswa di perpustakaan pusat universitas muhammadiyah makassar. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosi…