Skripsi ini membahas bahwa kualitas layanan referensi di perpusakaan Muhammadiyah Makassar masuk dalam kategori besar (B) dengan skor persentse sebesar '77,27Y0o. Sementara kepuasan pemustaka di perpustakaan Muhammadiyah Makassar masuk dalam kategori cukup besar (CB) dengan skor persentase 79,2800. Ada hubungan dan pengaruh kualitas layanan referensi terhadap kepuasan pemustaka di Universitas M…
tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana soft skill pustakawan di perpustakaan universitas muhammadiyah makassar. untuk mengetahui seberapa besar pengaruh soft skill terhadap pengembangan layanan pada perpustakaan universitas muhammadiyah makassar.
skripsi ini membahas tentang pengaruh layanan prima terhadap peningkatan volume kunjungan mahasiswa di perpustakaan pusat universitas muhammadiyah makassar. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan prima terhadap peningkatan volume kunjungan mahasiswa di perpustakaan pusat universitas muhammadiyah makassar. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosi…