Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengembangan koleksi Korea- Indonesia cultural corner melakukan tahap-tahap kegiatan diantaranya yaitu proses seleksi, pengadaan koleksi, penerapan dan jumlah koleksi, jenis koleksi dan penyiangan koleksi Korea-Indonesia cultural corner. Dalam pengembangan layanan Korea-Indonesia cultural corner yaitu dari segi jam pelayanan, usaha yang dilakukan …
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa optimalisasi upaya pustakawan dalam meningkatkan layanan sirkulasi di perpustakaan SMA Negeri 10 Makassar sudah cukup baik. Untuk meningkatkan layanan sirkulasi, pustakawan SMA Negeri 10 Makassar melakukan pembagian tugas pada layanan sirkulasi, pelayanan peminjaman dan pengembalian serta mengelola koleksi dengan baik di perpustakaan SMA Negeri 10 Mak…
Skripsini mengemukakan bahwa layanan informasi yang diberikan oleh pustakawan dapat memberi layanan-layanan khusus terhadap pemustaka disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Makassar. Layanan yang diberikan pemustaka dapat membantu dan memudahkan mereka dalam menemukan informasi yang dibutuhkan, layanan yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan jenis disabilitas yang dimiliki oleh…
Skripsi ini membahas tentang hubungan soft skill pustakawan dengan kualitas pelayanan pada Perpustakaan Politeknik STIA LAN Makassar dengan rumusan masalah apakah terdapat hubungan soft skill pustakawan dengan kualitas pelayanan pada perpustakaan Politeknik STIA LAN Makassar dan Seberapa besar hubungan soft skill pustakawan dengan kualitas pelayanan pada perpustakaan Politeknik STIA LAN Ma…
Hasil penelitian ini menunjukkan persentase kepuasan pemustaka (x) sebesar 79% dan layanan (y) sebesar 80 % yang masing-masing variabel tersebut memperoleh nilai 3450 pada rentang skor 1000-4000. Berdasarkan hasil rekapitulasi, diketahui skor rata-rata keseluruhan kepuasan pemustaka tentang layanan sebesar 3,19 yang berada pada interval 2,52 – 3,27 dan tergolong dalam kategori puas. Hal …
Hasil penelitian bahwa layanan yang di berikan perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata cukup memenuhi standar nasional perpustakaan Mulai dari layanan sirkulasi yang mencakup jam buka perpustakaan yang disesuaikan dengan jam kantor yaitu 8 (delapan)jam per hari, jumlah anggota danjumlah kunjungan yang tidak sesuai dengan jumkah yang di terapkan oleh standar nasional perpustakaan. Namun…
Skripsi ini membahas tentang strategi pustakawan dalam mengembangkan layanan perpustakaan untuk menumbuhkan budaya literasi siswa di SD Inpres Perumnas Antang III. Adapun pokok pembahasan dalam penelitian ini adalah: strategi pustakawan dalam mengembangkan layanan perpustakaan untuk menumbuhkan budaya literasi siswa di SD Inpres Perumnas Antang III, kendala pustakawan dalam mengembangkan …
Skripsi ini membahas tentang persepsi pemustaka terhadap layanan Aussie Banget Corner di Perpustakaan Utsman bin Affan Universitas Muslim Indonesia menunjukkan bahwa pustakawan telah memberikan pelayanan yang optimal, ditandai dengan sikap proaktif, peduli, dan ramah, pustakawan mampu memberikan bantuan yang memuaskan. Namun, persepsi terhadap koleksi kurang memuaskan, dengan isu utama te…
Hasil penelitian pada dimensi affect of service mendapatkan nilai Adequacy Gap sebesar 0,03 menunjukkan pemustaka “cukup puas” dengan layanan yang diberikan terhadap kinerja petugas dalam melayani pemustaka, sedangkan nilai Superiority Gap sebesar -0,31 menunjukkan bahwa layanan yang diberikan dapat diterima responden dalam zone of tolerance (batas toleransi). Dimensi personal control …