Hasil penelitian pada dimensi affect of service mendapatkan nilai Adequacy Gap sebesar 0,03 menunjukkan pemustaka “cukup puas” dengan layanan yang diberikan terhadap kinerja petugas dalam melayani pemustaka, sedangkan nilai Superiority Gap sebesar -0,31 menunjukkan bahwa layanan yang diberikan dapat diterima responden dalam zone of tolerance (batas toleransi). Dimensi personal control …
Hasil penelitian ini menunjukkan persentase kepuasan pemustaka (x) sebesar 79% dan layanan (y) sebesar 80 % yang masing-masing variabel tersebut memperoleh nilai 3450 pada rentang skor 1000-4000. Berdasarkan hasil rekapitulasi, diketahui skor rata-rata keseluruhan kepuasan pemustaka tentang layanan sebesar 3,19 yang berada pada interval 2,52 – 3,27 dan tergolong dalam kategori puas. Hal …
Skripsi ini membahas tentang hubungan soft skill pustakawan dengan kualitas pelayanan pada Perpustakaan Politeknik STIA LAN Makassar dengan rumusan masalah apakah terdapat hubungan soft skill pustakawan dengan kualitas pelayanan pada perpustakaan Politeknik STIA LAN Makassar dan Seberapa besar hubungan soft skill pustakawan dengan kualitas pelayanan pada perpustakaan Politeknik STIA LAN Ma…
Penelitian ini membahas tentang “Kualitas Website Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Sebagai Media Informasi menggunakan metode WebJual 4.0”. Pokok permasalahan dari skripsi ini adalah bagaimana kualitas pengunaan (Usability Ouality), kualitas informasi (Information Ouality), dan kualitas interaksi Unteraction Guality) website Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar seb…
Skripsi ini membahas tentang Keterampilan Sosial Pustakawan dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkep. Pokok masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana Keterampilan Sosial Pustakawan dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkep. Masalah ini dirinci menjadi sub masalah, yaitu: 1) Bagaimana jenis-jenis …
Skripsi ini membahas tentang Usaha Pustakawan Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Di Perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar. Penelitian ini dilakukan di perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar. Rumusan masalah skripsi ini adalah bagaimanakah usaha pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan di perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar dan kendala apa saja yang dihadapi oleh pust…
Skripsi ini membahas tentang Peran Pustakawan Pada Seleksi Bahan Pustaka dalam Meningkatkan Kualitas Koleksi di Perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah, bagaimana peran pustakawan pada seleksi bahan pustaka dalam meningkatkan kualitas koleksi di perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar, bagaimana usaha-usaha pustakawan pada seleksi bahan…
Skripsi ini membahas tentang Analisis Kualitas Layanan Sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan sirkulasi yang ada…
Layanan prima adalah ekspektasi sekaligus tuntutan para pelanggan saat ini. Bagi setiap organisasi, layanan (service) bukan saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, tetapi juga merupakan kunci diferensiasi efektif yang berpontensi menciptakan kepuasan dan layalitas pelanggan.
Skripsi ini membahas tentang Analisis Kualitas Layanan Sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan sirkulasi yang ada di …