Skripsi ini membahas tentang Keterampilan Sosial Pustakawan dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkep. Pokok masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana Keterampilan Sosial Pustakawan dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkep. Masalah ini dirinci menjadi sub masalah, yaitu: 1) Bagaimana jenis-jenis …
Skripsi ini membahas tentang Usaha Pustakawan Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Di Perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar. Penelitian ini dilakukan di perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar. Rumusan masalah skripsi ini adalah bagaimanakah usaha pustakawan dalam meningkatkan kualitas layanan di perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar dan kendala apa saja yang dihadapi oleh pust…
Skripsi ini membahas tentang Peran Pustakawan Pada Seleksi Bahan Pustaka dalam Meningkatkan Kualitas Koleksi di Perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah, bagaimana peran pustakawan pada seleksi bahan pustaka dalam meningkatkan kualitas koleksi di perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar, bagaimana usaha-usaha pustakawan pada seleksi bahan…
Skripsi ini membahas tentang Analisis Kualitas Layanan Sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan sirkulasi yang ada…
Layanan prima adalah ekspektasi sekaligus tuntutan para pelanggan saat ini. Bagi setiap organisasi, layanan (service) bukan saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, tetapi juga merupakan kunci diferensiasi efektif yang berpontensi menciptakan kepuasan dan layalitas pelanggan.
Skripsi ini membahas tentang Analisis Kualitas Layanan Sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan sirkulasi yang ada di …
Skripsi ini membahas tentang kualitas webbsite digital library Universitas Muhammadiyah Makassar menggunakan pendekatan WebQual 4.0. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) kualitas penggunaan (usability quality website digital library Universutas Muhammadiyah Makassar berdasarkan pendekatan digital library webqual 4.0; 2) Kualitas infromasi (information quality) website digita…
skripsi ini membahas tentang upaya peningkatan kualitas layanan referensi dalam memenuhi kebutuhan pemustaka di perpustakaan daerah kabupaten sinjai. pokok masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya peningkatan kualitas layanan referensi dalam memenuhi kwbutuhan pemustaka diperpustakaan daerah kabupaten Sinjai dan kendala dalam meningkatkan kualitas layanan refersni dalam…
hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan sirkulasi di perpustakaan sekolah tinggi ilmu manajemen nitro makassar bahwa kualitas layanan sirkulasi di perpustakaan sekolah tinggi ilmu manajemen nitro makassar sudah berkualitas di mana nilai layanan sirkulasi (x) sebesar 9720 atau 77% termasuk kendalam kategori berkualitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian 40 responden terhadap pelayanan perpustakaan SMK Pratidina Makassar melalui kesembilan indikator pelayanan yaitu prosedur pelayanan dengan nilai unsur pelayanan sebasar 3,14. persyaratan pelayanan 2,83. kejelasan petugas pelayanan sebesar 2,82. kedisiplinan petugas pelayanan 3,02. tanggung jawab petugas pelayanan 2,89. kemampuan petugas pelayanan…